kelebihan headlamp LED motor

holla, baru update blog nih, belum ada yang view untungnya, ekekekkekeke, jadinya aman deh nulis nulis opini awalnya. nah karena sekarang kita sedang berada di jaman peralihan antara motor menggunakan headlamp LED dengan headlamp halogen/pijar biasa. kelebihanya sebenernya banyak sekali, karena kemaren saya pribadi pernah menggunakan motor berlampu LED (pinjem pacar) jadinya nulis deh impresinya

oh iya, sekedar update lampu motor yang di gunakan pacar saya adalah yamaha Nmax non abs, tapi karena emang mau review lampu saja deh, kenapa lampu saja? yah simpel, lampu LED sering di tolak sama orang orang dengan alesan tidak aman, silau dll, apa bener? nah selain review menggunakan Nmax, saya sendiri juga review sebagai rider yang suka berpapasan dengan motor LED juga seperti Nmax, cb150r baru, vario 110/125/150 dan soul gt 125, baik siang, malam, saat siang hujan, dan malam hujan, jadi lengkap deh, plus minusnya yah. ekekekkeke

nah namanya ngeblog males malesan, jadi untuk ilustrasi foto terlambat dulu yah, sekarang pake foto nyomot di google aja dulu gpp.

yang saya suka dari LED headlamp motor ini adalah wattnya yang kecil sekali, yah kecil, 3 lampu di NMAX saja kalau tidak salah dengar cuma 18 watt, 12 watt untuk lampu dekat 6 watt untuk lampu jauh, dan taukah anda seterang apakah ini lampu motor? setara motor dengan lampu 55/60 watt halogen untuk lampu dekat saja

bayangkan saja, 12 watt di compare sama 60 watt, bisa dibilang komsumsi daya hanya sekitar 20% untuk menghasilkan cahaya yang setara.dan lampu jauhnya yang hanya 6 watt sendiri pun saya rasa terangnya seperti lampu motor 35 watt, dan itu halogen loh yah.

lalu dengan cahaya seterang itu warna yang di hasilkan berwarna putih, apa benar berbahaya? saya rasa tidak, saya pernah mengunakan matic yamaha soul gt 115 mengunakan lampu standart, lampunya saat hujan deraspun tidak terlalu menembus hujan/kabut, tetapi saya pakai nmax benar benar menembus kok. kenapa bisa begitu? saya rasa warna putih LED sendiri bukan putih kebiruan, melainkan putih kekuningan yang menandakan putih LED berada di suhu kelvin yang tidak terlalu tinggi sehingga hujan deraspun yang cukup merembes di mantol axioo dapat di tembus oleh lampu LED ini

lalu kelebihan lain ada pada LED adalah tidak memancarkan panas, artinya pabrikan motor tidak perlu bahan reflektor anti panas, justru bahan coating di reflektor bisa di buat untuk merefleksikan cahaya lebih baik, dan karena sumber cahaya LED dari satu arah tidak seperti halogen yang menyebar, maka pembuatan reflektor yang akhirnya membuat jatuhnya cahaya menjadi lebih rapi dan terfokus.

lalu mika headlamp pun di bikin dari bahan yang tidak terlalu sensitif dengan panas, karena tidak terlalu sensitif terhadap panas, tidak akan ada mika meleleh / menguning, karena berkurangnya lapisan antipanas, bisa di buat mika yang mampu di tembus cahaya 100% penuh. jadi cahaya benar benar keluar dari LED terfokus dan tanpa ada biasan berarti dari mika dan reflektor, makanya itu bikin lampu LED menjadi lebih terang.

bisa di lihat lampu LED wattnya keci, terang sekali, dan cahaya di pancarkan secara rapi dengan potongan mendekati lampu dengan proyektor.

kelebihan lain adalah ketahanan lampu yang luar biasa lama,

nah jadi lampu LED tidak menembus kabut itu tidak benar, silakan sajadi coba, anda pake lampu halogen putih vs led putih, bakalan nyesek yang pake halogen putih, watt kecil, tidak panas mika sama reflektornya, pancaranya pun rapih,daya tahan lama

nah itu kelebihan lampu LED, nanti kita akan bahas kelemahan lampu LED, hehehehe

Tinggalkan komentar